Selasa, 31 Januari 2012

Cara menjelajah Internet dengan BROWSER

logo browser OPERA


Pada jaman seperti sekarang ini siapa sih yang gak kenal ma yang namaya internet  sih . .. ?!!!!

Pasti itu orangnya bakal disebut gaptek atau cupu soalnya di era globalisasi seperti sekarang ini kalau kita nggak update dengan teknologi sebentar aja pasti dah ketinggalan ....., ya walaupun kita nggak bisa memiliki sebuah teknologi terbaru karena keterbatasan biaya, tapi akan berbeda dengan ketika kita tahu akan teknologi itu dari mana ia berasal ataupun cara kerjanya jadi walau kita tidak punya seenggaknya kita bisa mengaguminya kan hehe..., dan kalo kita ketemu orang yang pengend sesuatu bantuan tentang sebuah informasi gadget terbaru misalkan... ya setidaknya kita bisa memamerkan apa yang kita ketahuikan ..........:)

Ya udah langsung ketopik pembicaraan ya kawan......

Kalau bicara tentang internet pasti seperti yang saya katakan kalau untuk kalangan remaja pasti kebanyakan dah pada tahu. Apalagi kalau bicara facebook ma twitter pasti kita bakal langsung paham. Soalnya, kan globalisasi dah merajalela khususnya diindonesia ni .....

Eitsss... jangan diklik dulu !!! sebelum fban pastikan ada langkah-langkahnya dulu tuh ... !!! coba sebutan donk apa-apa ayo !!!!! hehe bercand.

First, hehe jadi kebawa pas pelajaran bahasa inggris nih ..... oke, sekarang serius !

Pertama dari home awal lalu langsung mencari icon browser kita lalu double click left "double klik kiri" pada mouse terus tinggal kita masukan alamat yang kita tuju dikolom addres bar atau klik start-allprogram-lalu menuju web browser kita.

Lalu, ada yang tanya browser itu apa sih kak ??

Pada umumnya sih browser itu  adalah sebutan untuk sebuah progam untuk menjelajahi isi internet.

Nah, kalau kita melihat pada kasus yang selama ini juga sering saya alami. Ada kalanya browser kita tidak dapat memuat sebuah gambar atau bermain game bertipe flash diinternetkan ....

Nah, kalau itu terjadi berarti pada kompi kita belum terinstal software untuk memainkan konten flash seperti macromedia flash player atau adobe flash player jadi dengan software tersebut browser kita bisa memuat konten flash.

Ada lagi yang tanya ....."ka, browsser tu jenisnya apa aja sich ...."

Mungkin yang kita ketahui kalau jaman sekarang itu yang paling sering Mozilla Firefox dengan Google Chrome padahal sebenernya ada seabrek aplikasi browser yang bertebaran dijagat persilatan(maya). Misalkan Netscape Navigator, Avant browser, opera, safari atau yang paling fenomenal siapa lagi kalu bukan punyanya penggawa microsoft yaitu si IE tapi kayanya browser-browser tapi kalah pamor ni ama yang namanya mozila meski sekarang dah agak bergeser ma saudara si robot ijo siapa lagi kalau bukan Google Chrome.

Kalau ada yang berminat untuk download browser atau plug in bisa  kunjungi aja http://www.filehippo.com/software/internet/

Wassalamualaikum, post by fiyan wahyu setyandi

Tidak ada komentar: