Selasa, 21 Februari 2012

Mengenal Search Engine

Hi, bagaimana harimu menyenangkan bukan !?. Hari ini admin akan berbagi tentang sedikit mengenai ilmu Internet lanjutan dari Minggu kemarin yang berkenaan dengan sebuah tugas.

Sepertinya bisa langsung kita tebak dari namanya yakni "Search Engine" atau dalam bahasa Indonesia bisa kita artikan dengan "Mesin Pencari". Jadi definisnya, Search Engine adalah sebuah fasilitas yang ada di Internet yang disediakan oleh sebuah Website/ situs yang fungsinya adalah untuk memudahkan pengguna Internet untuk mencari sebuah informasi.

Didunia maya tedapat banyak situs-situs yang menyediakan fasilitas ini. Mungkin yang paling sering kita gunakan adalah dari Developer yang terkenal seperti Google, Microsoft, dan Yahoo.

Tapi tidak bosan-bosan saya ingatkan untuk terus mencari tentang apa pun  yang sekiranya bermanfaat bagi kita dan jangan mudah puas atas apa yang kita peroleh.

Contoh-contoh alamat situs yang dapat kita gunakan sebagai mesin pencari "Search Engine" seperti berikut :

http://www.bing.com
http://www.google.com
http://www.yahoo.com
http://www.ask.com

Cara mencari informasi dengan menggunakan mesin pencari adalah dengan memasukan sebuah kata kunci tentang apa yang ingin kita cari kedalam sebuah kolom pencarian yang ada dalam situs tersebut contoh "Prosesor AMD terbaru 2011", lalu klik tombol Search kemudian kita akan otomatis terarahkan pada situs-situs yang didalamnya memuat tentang berita yang sedang kita cari informasinya tersebut.

Tidak ada komentar: